Selasa, 19 Februari 2013

Bangsa hun
PENGENALAN

300 Masehi, Bangsa Hun memulai membentuk peradabannya sendiri. Mereka membentuk peradaban di daerah Pegunungan Ural atau daerah barat Rusia sekarang.

Bangsa Huns menganut agama Atheis dan memiliki ciri kehidupan tribal dan nomaden.
Walaupun mereka tinggal di daerah Eropa Timur mereka merupakan orang-orang dari Asia Tengah (Ras Mongoloid). Awalnya Bangsa Hun adalah orang orang daerah barat Cina pada masa Dinasti Han, tetapi ketika Dinasti Han pecah menjadi beberapa kerajaan penduduk tersebut membentuk peradaban sendiri. Karena ada konflik antara orang-orang Hun dan Han Cina maka mereka membentuk perkumpulan sendiri sampai pada akhirnya terbentuklah Bangsa Hun di bawah pimpinan Attilila dan adiknya Bleda.
Bangsa Hun adalah bangsa yang agresif, brutal, suka menjajah dan merampas dengan sistem pemerintahannya yang terpusat pada bidang militernya. Pada masa kejayannya Bangsa Huns pernah menjajah Romawi kuno selama beberapa dekade, bahkan awal kehancuran Bangsa Goth diakibatkan oleh Bangsa Hun. Bangsa Hun ahli dalam berburu dan bertahan hidup (surviving), berkuda (horse riding), dan membuat jebakan (trapping) 



Attila The Hun

Attila The Hun adalah pemimpin Bangsa Huns pada masa kejayaannya. Attila berhasil merebut Romawi kuno dan daerah Eropa Timur lainnya. Tetapi setelah Attila meninggal, tidak ada pengganti yang cakap
untuk melanjutkan kejayaan Bangsa Hun. Attila pernah mencoba menjajah daerah di Asia Timur tetapi mereka gagal karena jalur pegunugan yang sulit dijangkau oleh pasukan berkuda mereka dan karena perlawanan Kerajaan Han Cina



Pasukan Berkuda Hun

Bangsa Huns merupakan salah satu bangsa yang menggunakan pasukan pemanah berkuda (phartian archer).
Pasukan pemanah berkuda sangat efektif untuk mengalahkan pasukan infantri berat Bangsa Eropa karena kecepatan dan kekuatan pasukan pemanah berkuda lebih besar. Pasukan pemanah berkuda menjadi inspirasi Bangsa Mongol untuk menjajah bangsa lainnya juga. Namun Bangsa Eropa berhasil mengatasi pasukan ini dengan pasukan penombak kuda dan pasukan infanteri elit anti pemanah.Kemudian Bangsa Hun membalas mereka dengan membentuk pasukan berkuda pelempar obor yang dikenal dengan nama Tarkan. Tarkan menyerang dengan berlari dan melempar obor.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Iren effendy
Lihat profil lengkapku

Blog Archive

logo

logo
friends

Quotes Comments Pictures
More Images @ MyNiceProfile.com

translete

tempelate


Free Music Online
Free Music Online

free music at divine-music.info

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Chococat is a registered trademark of Sanrio Co., Ltd. ("Sanrio"), and the images are copyrighted by Sanrio.